Kamis, 19 April 2012

Puskesmas Singosari - Malang

Hari senin adalah hari dimana aku harus ngejalanin rutinitas praktek disisa semester akhir ini, untungnya kami praktek di puskesmas singosari yang usut punya usut katanya disini tuch enak banget dan nyantai banget, terbukti emang setelah aku melewati hari pertama yang singkat karena jam 9 kami udah disuruh pulang buat ngerjain LP yang itupun boleh diprint jadi tinggal ngeprint aja aku karena materinya udah banyak di lepiku, ya udah kami pulang tapi sebelumnya nyari ancer-ancer keluarga yang besok mau kami kaji tapi Cuma bentar dah langsung pulang, aku langsung pulang, nyari maem, terus tidur dikosan karena emang aku gak enak badan, dan bangun tidur udah disediain maem ama ibu kos, ya langsung aja maem, abis maem nyantai-nyantai bentar abis itu tidur lagi sampe sore..

Besoknya masih sama, masih nyantai juga kerjaanku di PKM, jadi jam 9 tu udah dibolehin pengkajian kerumah warga dan setelah muter-muter nyari rumah yang kita tuju kita dapet 2 keluarga yang kita kaji dan yang 2 lagi kontrak waktunya besok, keluarga yang aku kaji baik banget ibunya, kita disuguhin makanan dan minuman macem-macem, karena emang disana lagi ada pengajian, dan si ibu cukup mengharukan juga cerita hidupnya.. selesai pengkajian kita langsung pulang, dan seperti biasa setelah nyari maem jam 11 aku langsung tepar lagi karena kondisi yang masih belum fit..
Rabu masih nyantai tapi lumayan lah ada kerjaan, jadi disana kita bantu-bantu di BP, bantu-bantu imunisasi dan pengkajian juga, setelah itu pulang, cari maem dan kali ini gak tepar walaupun seharian tadi idung mampet karena cucian banyak jadi harus nyelesain itu dulu..

Kamis waktunya berjuang buat minta bolos hari sabtunya karena jumat kan tanggal merah jadi bisa sekalian pulang ke jember (asline janjian ma ujub buat pulang bareng), tapi beratnya hari ini karena tadi malem si temenku prio disms ma pembimbing lahanku disuruh dateng jam 6 di lapangan tumapel buat jadi tim P3K nya senam guru TK se kab.Malang dan yang disuruh dateng Cuma cowoknya aja, jadi jam 6 buta saat Singosari masih berkabut sisa hujan kemaren aku udah ada di lapangan sana dan yang aku dapet ZONK, karena mbaknya dewe yang nyuruh dateng jam segitu belum dateng dan panitia disana juga masih ngatur tempat dan soundnya segala, pas mbaknya udah dateng ternyata ambulansnya yang belum dateng, nah pas dateng kotak obatnya yang ketinggalan, akhirnya aku ma mbaknya nyusul ke puskesmas buat ngambil kotak obat, minum ma karpet.. lama nunggu senam mulai kita kayak piknik, karena jam 8.30 senamnya juga belom mulai dan bupatinya juga belom dateng, untung dari dokternya yang ikutan jaga dibliin makanan macem-macem jadinya bisa nyemil dan lumayan terhibur juga karena ibu-ibu disana nyanjung kita gitu, bahkan ada yang rela pingsan katanya biar bisa dirawat (hadeeeeeeeh dasar mak-mak genit).. seharian gak ada yang pingsan dan setengah 11 semua kelar, aku ijin buat hari sabtu gak masuk dan diijinin, langsung ae aku sms temen-temen dan kerumah pasienku buat implementasi terus pulang dech nuggu hunnyku dateng, coz dia ke malang dulu dari surabaya (so sweet kan) biar pulangnya bisa bareng, dan setelah ketemu dia kita pulang bareng naek bis yang semuanya freak tapi serasa bus pariwisata karena dia disampingku (asyeeeeek), akhirnya nyampe rumah jam setengah 9 malem dan pulang naek becak kerumah, karena emang kita masing-masing gak bilang kalo mau pulang hari ini..

Minggu kedua terlewati dengan lebih nyantai, dateng setengah 8, jam 10an udah pulang, alasan implementasi dan evaluasi, jadi praktek departemen keluarga ini bener-bener jadi ajang untuk males-malesan, karena emang gak ada kerjaan.
Hari jumat kita ujian ma dua orang penguji dan ujian juga gak ribet-ribet amat, Cuma ditanya masalah teori, pasien, intervensi, implementasi, dan hal-hal freak laennya..
Besok harinya yang rada gak ngenakin karena ini hari terakhir dan 2 orang dari kelompokku gak masuk hari itu jadi yang dateng ke puskesmas Cuma dua orang aja dari kelompokku, hari ini waktunya buat minta tanda tangan absen dan nilai juga, nah dari awal si mbak pembimbingku ini wes gak enak responnya, entah karena dia kecapean abis dines malem ato karena 2 temenku yang ijin gak masuk itu, apalagi pas liat buku absenya temenku yang gak masuk itu dicatatan kegiatan sehari-hari dia nulis ngikutin kegiatan PKM yang akhirnya dicoret ma si mbak iku dan dibilang gak jujur, apalagi pas minta nilai, responnya tambah gak enak, dia ngomel dan bilang napa gak minta kemaren ae pas abis ujian dan semua alasan kami dimentahkan dan akhirnya aku Cuma bisa “nggah-nggeh ae”, nah pas beres semua dia minta copyannya, akhirnya aku ma temenku tadi nyari tempat fotocopy yang setelah ketemu ternyata si tukang fotocopynya lemot, jadi harus nunggu askep yang tebel-tebel itu diselesain, ancen freak tukang fotocopyan iku..
Setelah beres fotocopy kita balik ke PKM dan karena si pembimbingku bilang dia mau pulang dan fotocopyannya disuruh ditaruh di mejanya, setelah naruh fotocopyan dimeja aku ma temenku tadi niat kabur ato pulang karena temenku tadi mo pulang ke blitar, dan aku juga akhirnya pulang ke jember, karena emang dikosan gak ada temennya dan senin juga masuk sore, yowes sekalian aku pulang dan ngebeliin ponakanku bola di Pasuruan karena sebelomnya aku ditelfon dan dia minta beliin.. getooooo..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar