Selasa, 03 April 2012

R.16 RSSA Malang

Minggu ketiga didepartemen KMB dan aku masih bertahan PP Lawang-Malang dengan segala keluh kesahnya..

Ruangan ini emang aku akui ruangan istimewa dan udah terkenal di RSSA, semua mahasiswa pasti memilih ruangan ini jadi momok yang menakutkan dari ruangan lainnya, karena selain pembimbingnya yang istimewa, disini juga dibedakan ma ruangan lain, orientasi aja pake acara di tes segala ditanya teori dan kalo gak bisa jawab disuruh nulis jawaban yang bener dari pertanyaan tadi 10 kali.. nah oas giliran kelompokku orientasi, kita yang gak ngeti apa-apa dateng kesana gak bawa persiapan apapun jadi pas disuruh nyiapin kertas gak ada yang bawa, aku pulpen juga gak bawa, untungnya ada temen-temen dari kelompok lain yang udah duluan praktek disana jadi bisa minta kertas dan minjem pulpen, singkatnya aku nulis 20x dan temenku yang lain sama, ada juga yang 30x..

Aku mulai dines hari minggu dan berakhir hari jumat, itu menguntungkan banget karena bisa cepet-cepet pulang dan kabar baiknya lagi minggu epan kami libur 2 minggu jadi bisa nyantai dirumah..

Karena aku bilang ini ruangan istimewa, masuk ruangan ini harus pake cap (yang kayak buat operasi gitu), trus skort yang disediain ruangan karena emang dijaga banget buat kesterilan dan resiko infeksinya, aku dapet pasien bapak-bapak dan karena sebelum pengkajian bapak itu udah pulang, aku diganti pasien jadi anak kecil cewek 5 tahun yang kena siram air panas ma temennya.. pasien disini rata-rata gawat-gawat, selama aku praktek disini 3 pasien meninggal karena luka bakarnya [arah banget, dan kasian lagi keluarga sekalipun gak boleh nemenin didalem karena menghindai resiko infeksi, kecuali pasienku yang masih kecil, tapi sekali masuk si ibunya gak boleh keluar.. ada satu lagi pasien yang manja banget dan deket banget ma aku, umurnya 7 tahun, cewek, kasian banget dia karena tiap hari ngerengek buat ketemu ibunya, dia deket ma aku karena aku sering nyuapin dia makan, walaupun dia makannya bisa sampe 2 jam dan temen-temen yang laen males ama anak ini padahal dia lucu,imut dan pinter, saking deketnya ma aku apa-apa dia maunya ma aku, bahkan ama yang cewek-cewek gak mau..

Kata temen-temenku se diruangan ini ada hantunya dan beberapa dari mereka udah pernah diganggu, tapi untunglah aku gak pernah walau dines malem sekalipun..

Askep disini sulit acc nya walau dari pembimbing institusi udah acc tapi dari ruangan revisi tok, padahal dah banyak banget nulisnya, belom juga Lpnya yang berpuluh-puluh lembar, tulis tangan, kalo masalah penyuluhan sich nyantai tapi yang laennya ruwet dan sampai sekarang kami masih punya tanggungan diruangan itu dan belom kelar.. hadeeeeeh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar