Rabu, 04 April 2012

Libur 2 Minggu

Libur 2 minggu ini aku dirumah, bukannya 100% buat bersantai tapi malah harus diembel-embeli “Penelitian” – feak, karena emang udah gak ada lagi kesempatan buat ngerjain TA yang mengganggu ini..

Hari senin setelah bersantai ria waktunya memulai kerjaan yang freak ini, males sich karena mulai hari sabtu kemaren kerjaannya Cuma tidur-tiduran aja dirumah, akhirnya bangun tidur dipagi yang cerah itu aku mandi sarapan dan berangkat ke jember buat ngurusin surat ijin penelitian di Bakesbang dan di kantor wilayah, dan setelah nyampe di bakesbang nunjukin proposal, ngasihin foto, dan fotocopy KTM (inipun harus nyari fotocopyan muter-muter adoh), akhirnya dengan entengnya si bapak yang ngurusin bilang “besok baliki lagi ya mas”, seperti biasa suratnya gak bisa selesai sekarang, akhirnya akhu langsung pulang lagi kerumah.

Besoknya aku balik lagi ke jember buat ngurusin surat lagi, dan setelah nyampe di Bakesbang yang kemaren ternyata suratnya udah kelar dengan biaya administrasi 20rb dan proposalku ditinggal disana (ancriiit padahal aku gak ada persediaan buat disana karena dimalang gak perlu ngasih proposal kalo Cuma ngurusin surat), setelah dari bakesbang freak aku langsung ke kantor wilayah buat ngurusin surat buat ke tempat penelitiannya, dan nyampe disana aku langsung nyari temennya temennya papaku (bingung kan) yang dulu ngurusin surat ijinku waktu survey pendahuluan, tapi ternyata orangnya nggak ada dan aku harus ngadep ama orang freak juga yang setelah ngobrol panjang lebar dan gak penting dengan semua bualannya dia menjatuhkan mentalku dengan bilang bisa-bisa surat ijinnya jadinya bulan april, gilaa apa padahal waktu liburku Cuma 2 minggu dan kalo bisa mau aku selesain dalam 1 minggu ini, akhirnya aku galau, aku telfon papa mama gak bisa, akhirnya aku telfon temennya papa yang kenal ama yang bagian ngurusin surat ijin dan dia bilang ntar lah mau ditelfonin langsung katanya, aku pulang setelah itu ke rumah dengan perasaan mangkel.

Besoknya kau males ngurusin surat ijinku, seharian aku tiduran dan males-malesan dirumah karena aku ngerasa gak ada yang bantuin aku dan si bapak freak yang kemaren menjatuhkan semangatku itu bilang ntar paling nggak sabtu aku disuruh telfon untuk menindak lanjuti suratnya itu, besoknya pas aku juga masih males-malesan papa telfon katanya suratnya udah jadi dijember dan disuruh ngambil sekarang, akhirnya aku berangkat langsung ke jember dan setelah dapet aku langsung berangkat ke zeelandia buat nyerahin suratnya, aku pikir hari itu bisa langsung ketemu direkturnya dan bisa langsung acc dan besoknya bisa langsung penelitian, tapi ternyata pupus lagi rencanaku dan aku disuruh balik hari sabtu karena jumatnya libur..

Sabtu pagi-pagi banget aku udah ada di kantor induk buat ketemu direkturnya, tapi ternyata beliaunya tidak ada di kantor, akhirnya aku ketemu ama wakilnya, dan setelah membaca surat dari kantor wilayah yang intinya sudah mengijinkan sebenarnya aku udah bisa langsung penelitian tapi beliaunya tidak berani ngasih keputusan dan nunggu konfirmasi dulu (katanya sich mau di smskan), lama nunggu ternyata pak mantri temennya papa yang bantu aku itu dateng dan langsung menghadap ke wakil direktur itu, setelah diberi penjelasa dan ditelfon akhirnya aku acc buat penelitian hari itu, langsung aku berangkat ditemenin pak mantri ke lokasi setelah basa-basi, foto-foto yang ditemenin papa juga, akhirnya kahu pulang dan selesailah penelitianku, tapi aku masih harus balik lagi hari seninnya buat ketemu direktur langsung buat bilang makasih, pamitan dan minta surat keterangan udah melakukan penelitian disana.

Senin pagi-pagi banget aku udah nyampe dikantor, dan setelah nunggu bentar akhirnya diijinin masuk buat ketemu direktur langsung, dan didalem ruangannya aku ditanya macem-macem terkait penelitianku dan setelah beres aku dibuatin surat keterangan dan mampir kerumah dulu terus pulang ke tanggul..

Besoknya aku balik ke malang karena emang dirumah udah bosen karena gak ngapa-ngapain jadi mending aku balik ke malang nyelesain tugas-tugas dan kerjaan yang masih tertunda (asline pengen ndang-ndang nang suroboyo petuk ujub  :p ), hari-hari berlangsung santai-santaian dan gak aku kerjain sama sekali tabulasi data hasil penelitianku sampe sekarang, dan hari sabtu hari yang ku tunggu-tunggu tiba, aku berangkat ke surabaya nemuin pacarku, setelah nyasar dan menempuh perjalanan yang freak akhirnya aku nyampe dirumahnya, freaknya pacarku ini dia ninggal aku sendirian dalam jangka waktu yang selama-lamanya, tampaknya dia sengaja memberikan waktu pada budhenya untuk mengintrogasi aku, tapi dengan gaya cool semua lewaaat.. abis itu kita langsung jalan ke suatu mall gitu, dan emang dasar ujubku ndeso, ngambil karcis parkir ae gak ngerti, diajak naek lift ae takut, kena AC ae bingung (hadeeeeeeeeeeh), akhirnya disana kita nonton film “Woman in the dark” kalo gak salah, lumayan sepi teaternya, suasana freak romantis, kita duduk dibelakang (pasti pikiran lo semua ngeres ya?? Ngaku dech), filmnya seru, tegang, efek suaranya keren, tapi ceritanya sedikit freak.. abis nonton kita muter-muter gak jelas terus keluar dari mall itu dan nyari maem ditaman bungkul, udah maem aku anter dia pulang dan nganter dia ke tempat dia ngelesin dan aku pulang, gak semudah itu nemuin jalan pulang karena aku harus muterin perumahan dulu berkali-kali dan nanya orang baru bisa pulang dengan lewat jalan yang jauh dari jalan yang sebenarnya, nyampe dimalang badanku remek, gak enak awak, langsung tepar.. hari minggunya juga tak buat istirahat total karena masih capek banget tapi seneng juga sich..

nice week..  
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar