Senin, 07 Mei 2012

IGD RSSA Malang

Kembali lagi ke kesibukan tiada tara karena di IGD ini gak ada libur sama sekali dalem 1 munggu dan diwajibkan bikin 2 resume, 1 LP, 2 kali ujian tulis, keren kan.. dan sampai sekarang resume dan LP belum tak kerjain.. enaaak.. koplak..

Hari pertama itu pengarahan sampe sore, isine pengarahan iku yo materi kuliah gitu, tata tertib dsb. Ruwet asline karena harus bawa tas kecil, peralatan ini dan itu, tapi beruntungnya aku hari itu aku dines pagi jadi gak perlu nerus dines kayak yang dines sore atao balik lagi kayak yang dines malem (itu karena ada kongkalikong ama temenku yang bikin jadwal), itulah gunanya temen, untungnya yang bikin jadwal golongane arek-arek sing rodok nakal, mangkane iso dimanipulasi untuk orang-orang tertentu yang tahu aja..  :p
Keuntungan dines pagi diawal juga berdampak diakhir dines karena kalo diawal dines pagi diakhir dines pagi, bayangin kalo yang dines malem hari minggu, terus seninnya masih harus praktek lagi ditempat laen, lak remek..
Di IGD kelompoknya juga dipisah-pisah dan dicampur gitu, jadi aku kebagian ma orang-orang baru yang udah aku kenal dan ada yang baru aku kenal juga karena dia prodi malang..

Hari kedua dines pagi praktek di P2, geje sangat disini, aku berdua ma Lucky anak malang yang aku ceritain tadi, dia cewek tapi kelakuane koyok cowok, geje, urakan, cerewet, seru dan asik tapi anak’e, di P2 bingung mo ngapain, walau pasiennya banyak tapi yo ngunu geje, kalo gak dimintain tolong paling yo nganggur aku sampe jam pulang, wes gak ada tempat duduk buat rehat lagi, wes ngunu ae, gak seru hari ini..

Hari ketiga di Tiage dines malem, disini jelas kerjaannya karena semua pasien dateng ke IGD pasti masuk sini, dan tugas kita-kita anamnesa, ECG, TTV, dll
Seru se disini coz banyak pasien2 aneh masuk IGD, mulai dari visum KDRT, kecelakaan, penyakit-penyakit kronis, pura-pura sakit, anak kecil kegiles gear motor, dll yang unik menurutku, dan karena banyak mahasiswanya bisa rehat dan duduk disini, ada tempat duduknya juga soalnya.. aku Cuma tidur 15 menit disini coz pasiene gak mari-mari sampe isuk, apalagi paginya ujian tambah siip ae jadwalku..

Hari keempat dines malem, mulai bosen ma rutinaitas apalagi dikosan aku mesti dewean karena pas aku dateng dines, temen-temen berangkat dines, gak iso maen PS neh..
Hari ini di P3, hal yang lebih geje lagi karena disini tempatnya pasien-pasien yang sakitnya ringan, jadi hampir gak ngapa-ngapain disini, bahkan sepi pasiennya, jadi disini boring banget walaupun tersedia tempat duduk buat rehat, emang se bisa smsan dan maen game tapi waktu kerasa jalan lambat banget jadi kita lebih sering keluyuran buat bantu-bantu di stase laen, wes ngunu tok, lali aku sisane, tapi aku yo gak iso turu disini, 20 menit tok kesirep, coz onok ae sing dikerjakno, apalagi pas tengah malem nganterin pasien USG ke ruang radiologi lantai bawah, wes sepi kayak difilem-filem horor gitu, pasien yang tak bawa kondisine elek pisan dan pake acara muntah darah pisan akeh, garai orang ngepel malem-malem, paginya gak bisa langsung pulang karena ada ujian, jadinya nerus, mantabb..

Hari kelima dines sore merupakan hari terberat terakhir karena cuma kali ini aku dines ditempat yang gak ada tempat duduknya, yang kerjaannya geje, Cuma observasi, yang merontokkan anggapanku bahwa perawat itu keren, padahal g juga, wes kah ngunu ae, disini juga aku sering pergi ke stase sebelah, gak jelas se..

Hari keenam dines sore di Triage, mungkin karena ini malem minggu kale ya jadi pasien lumayan sepi, tapi ojok seneng sek, karena malem minggu sekarang pas barengan ma Arema maen dan ada konser d’bagindas dan so7 dimalang jadi pasti rame ne UGD, dan benar yang ku prediksi jam 7 keatas pasien gak berenti-berenti dateng, sampe gak ada tempat, kasian yang dines malem kalo dah begini..

Hari terakhir dines pagi di P3, nyantai dan aku berniat gak ngapa-ngapain kali ini (gak bantu-bantu stase lain), karena hari terakhir buatku adalah harinya nyantai, dan terus aja nyantai sampe pulang.. semua berakhir dengan bahagia..  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar