Senin, 28 November 2011

Jomblo Itu Terhormat

Para pembaca yang terhormat, pertama-tama penulis akan menjelaskan terlebih dahulu mengapa terjadi perubahan format penulisan dalam blog ini (emang ada yang baca blogmu? Emang ada yang peduli? -PD-), dari awalnya yang hanya berupa puisi-puisi (murahan pula :p ), sekarang berubah menjadi long story, alasannya adalah agar pembaca sekalian tidak bosan dan agar alur cerita dapat diceritakan lebih detail, mudah dimengerti dan memiliki banyak eksplorasi, walaupun banyak yang harus dikorbankan dengan perubahan format ini, salah satunya adalah kejujuran (buatku puisi lebih jujur daripada long story), dan seni dari kata-kata itu sendiri, tapi tak mengapa demi lapang pandang yang lebih baik (asline puisine kape disimpen dewe.. :p ). Yang kedua, biasanya pada tiap postingan aku selalu ngasih foto, tapi kali tidak ada foto lagi karena perubahan konsep dari penulis yang lebih menekankan pada cerita bukan pada fotografi (halah.. ngomong ae keentek’an foto).

Lanjut pada cerita kali ne..
Kali ku tegaskan pada kaliam semua teman-teman, sahabat, kerabat dan para pejabat bahwa JOMBLO ITU TERHORMAT!!
Jujur ku akui (koyok opo ae) aku capek dengernya, masak tiap kumpul keluarga yang dah lama nggak pernah ketemu, ada temen mama papa, ketemu temen SMA, ato dapet temen baru dilahan praktek, mereka nanyanya selalu “wes nduwe pacar?” atau kalo nggak “pacarmu arek ndi saiki?”, opo gak senyum miris aku jawabnya, tak jawab ae asal “sek prei”, sukur kalo mereka percaya ma jawabanku, la iki biasane dijawab gini “halah, awakmu ae gak duwe pacar”, opo gak ngece iku jenenge??
Temen-temenku juga gitu, kurang ajar banget, masak status jombloku selalu jadi bahan ejekan, sering banget tiap debat apa gitu, ujung-ujungnya ke status, “mangkane duweo pacar ta”, dan masih banyak perkataan menyakitkan yang tidak layak ditulis (alay), bahkan yang lebih parah pas ultah kemaren banyak banget yang ngedoain gini “semoga cepet punya cewek yo..”, koyok opo ae mereka, seolah-olah aku iki produk gagal yang gak laku-laku (ncen iyo kan?? -_-?).
Mungkin kalian belum mengerti, bukannya aku tak mau, tapi aku tak mampu (ha.ha.ha. :D, podo ae gak payu iku jenenge). Alasan sebenernya se aku masih belum pengen ae punya pacar, ya... walau kadang ngiri se ngeliat temen yang lagi manja-manjaan ma pacarnya, liat temen yang jalan bareng ma ceweknya, liat temen yang selalu dikasih perhatian ma pacarnya (ngenes asline, :’( ) dan tak jarang pula aku jadi objek kejelousan temenku cowok kalo aku akrab ma ceweknya (padahal Cuma ngobrol biasa). Tapi buatku nggak seburuk itu kog jadi jomblo, jomblo itu bebas (bebas ngecengin cewek maksudnya :p ), jomblo itu terhormat (soalnya nggak perlu jadi bahan omongan orang-orang ato tetangga-tetangga usil), jomblo itu hemat, jomblo itu ngurangin inflasi dosa (ini sich tergantung amal dan perbuatan), jomblo itu tegar dan kuat (karena ngapa-ngapain sendiri), mungkin dari semua yang tersebut diatas kalian pikir itu semua hanyalah pembelaan dari seorang jomblo tapi sebenarnya semua itu real kan kalo kalian pikir lebih dalam (sok lo..).
Kesimpulannya aku masih betah jadi jombo, masih betah ngabisin waktu ma temen-temenku, main futsal, nonton bola, main game, jalan-jalan tanpa cewek dan betah jadi orang yang bertemankan sepi (melase..)
*End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar